5 Tips Meningkatkan Orderan untuk Mitra GrabBike Bali Kudo

Mendapat pekerjaan sampingan yang mudah seperti pengemudi di Grab tentu menyenangkan. Selain memperoleh penghasilan tambahan, pekerjaan ini bisa dijadikan ajang ‘refreshing’ dari rutinitas pekerjaan utama. Nah, untuk Anda yang tertarik menjadi mitra pengemudi GrabBike Bali KUDO, berikut 5 dari banyak tips mudah meningkatkan orderan.

  • ‘Melek’ Jalan dan Tempat Strategis

Sebelum memulai ‘trip’, ada baiknya Anda mempelajari jalur atau trayek yang kira-kira Anda lalui. Bahkan kota tempat tinggal Anda pun mungkin belum seluruhnya Anda jelajahi sampai pelosoknya bukan? Meski ada GPS dan Google Map, pengetahuan manual tentang berbagai tempat strategis di sekitar Anda sangat penting dan mempengaruhi jumlah orderan.

Dengan mempelajari jalan, Anda tidak perlu membuka kedua aplikasi tersebut atau bertanya pada penumpang sambil berkendara. Jadi, waktu yang digunakan pun menjadi lebih efisien.

  • Pilih Lokasi ‘Ngetem’ Strategis

Setelah mengetahui jalan, Anda tentu tahu tempat-tempat ramai yang bisa Anda jadikan tempat ’ngetem’. Mengingat Anda hanya bisa menerima order dari calon penumpang yang lokasinya maksimal 2 kilometer, maka pemilihan tempat strategis bisa meningkatkan peluang Anda untuk memperoleh orderan dan penumpang lebih banyak.

Anda juga harus mengetahui lokasi strategis untuk mencari penumpang. Jika target Anda adalah karyawan kantoran atau pabrik, maka ‘ngetem’ di sekitar gedung perkantoran dan pabrik merupakan pilihan tepat untuk memulainya.

  • Spesifikasi Handphone

Untuk menjalankan pekerjaan sampingan ini, patinya Anda menggunakan salah satu smartphone. Salah satu syarat agar orderan dari calon penumpang atau pelanggan berlangsung cepat adalah dengan memiliki smartphone dengan kapasitas memori atau RAM lebih dari 2 GB.

Selain handphone, hal yang harus Anda perhatikan adalah paket internet atau data yang digunakan. Jangan tergiur memilih paket bulanan dari provider yang aksesnya masih 2G (belum 3G dan 4G). Pilih paket data yang benar-benar menawarkan akses cepat. Pastikan juga untuk mengisi penuh baterai sebelum memulainya.

  • Jalankan Aplikasi Saat Siap ‘Narik’

Ternyata pengemudi online juga memiliki rating yang mempengaruhi jumlah orderan, termasuk GrabBike. Sebaiknya tutup atau log out dari aplikasi saat Anda bekerja (pekerjaan utama) atau sedang tidak ingin ‘narik’.

Jika Anda tetap terkoneksi dengan aplikasi sementara tidak ingin menerima orderan maka rating Anda bisa menurun. Pelanggan yang ingin meng-order tidak menerima respon dari Anda dan dalam sistem akan dianggap sebagai penolakan order. Jadi, tutup aplikasi saat Anda berada di tengah kesibukan pekerjaan utama.

  • Menawarkan Kenyamanan pada Penumpang

Sikap ramah, kendaraan yang bersih, dan tidak ugal-ugalan saat berkendara merupakan hal-hal yang tidak boleh Anda sepelekan. Beri senyuman saat bertemu dengan penumpang dan pastikan penumpang telah benar-benar naik sebelum Anda menjalankan kendaraan.

Jangan lupa untuk rutin membersihkan motor Anda sampai bersih. Jika memang biasa mencuci sekali sepekan, tetap lakukan meski terlihat bersih dan tidak tekena cipratan lumpur. Rawat dengan baik dan ingat untuk mengganti oli samping serta oli mesinnya secara teratur.

Selain itu, satu hal yang tak kalah penting, semahir apapun Anda, hindari mengendarai motor secara ugal-ugalan hanya karena ingin memperoleh pendapatan lebih. Kalau penumpang yang memintanya karena hampir terlambat, beri alasan untuk tidak melebihi batas kecepatan karena bisa terkena tilang yang justru akan memperlambat perjalanan.

Nah, melihat antusiasme calon pengemudi GrabBike yang mendaftar, ini bisa menjadi peluang bagi Anda untuk menjadi agen KUDO. Apa itu KUDO? KUDO merupakan aplikasi loket PPOB (Payment Point Online Bank) terbaik saat ini. Dengan mengajak calon pengemudi Grab daftar melalui Anda, maka paket umroh dan sepeda motor sudah menanti.

Promo ini berlaku dari 4 Oktober sampai akhir Desember 2017. Jadi, kesempatan Anda masih besar untuk bisa pergi ke tanah suci bersama pasangan atau Honda Scoopy yang bisa menjadi milik Anda. Jadi, tunggu apalagi, ayo ajak tetangga dan kerabat yang butuh penghasilan tambahan menjadi mitra pengemudi Grab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *