4 Bukti Pinjaman Tunai Non-Bank Menguntungkan Pengusaha Kontrakan

Memasuki usia senja tentu mengurangi produktivitas dan semangat kerja. Sayangnya, tabungan dan uang pensiun rutin setelah berhenti kerja belum mencukupi untuk merintisa usaha. Oleh karena itu, pinjaman tunai non-bank bisa menjadi solusi asalkan dimanfatkan dengan bijak untuk membangun kontrakan, jualan, atau usaha dan bisnis potensial lainnya.

Dengan begitu, tentu Anda tidak akan merisaukan lagi tentang kebutuhan sehari-hari meski sudah tidak bekerja. Cukup dengan mengecek kondisi listrik, air, dan lainnya untuk memuaskan penyewa/pengontrak, Anda bisa memperoleh penghasilan pasif rutin bulanan atau tahunan. Untuk lebih jelasnya, berikut 5 bukti usaha ini menguntungkan Anda.

  1. Dana Segar Cair Lebih Cepat

Salah satu faktor keengganan masyarakat untuk meminjam uang ke bank adalah persyaratan yang dianggap cukup sulit bagi mereka. Oleh karena itu, pinjaman dari bank kurang cocok untuk orang yang sedang membutuhkan uang tunai sesegera mungkin.

Selain itu, membangun rumah bukan hanya 1-2 hari, tapi bisa sebulan atau bahkan lebih. Tergantung kemampuan untuk menyewa berapa orang untuk tenaga bangunannya. Jadi, jika pinjaman tunainya lama didapat, nilai keuntungan tentu akan semakin berkurang. Apalagi jika niat Anda sudah diketahui orang lain yang punya modal.

Anda beruntung dan patut bersyukur jika orang tersebut menawarkan investasi atau pinjaman. Tapi, bagaimana jika dia justru ingin ‘merebut’ ide Anda dengan lebih dulu membangun kontrakan. Memang, rezeki itu sudah diatur Allah, tapi tentu Anda juga harus berusaha semaksimal mungkin dengan memilih pinjaman yang bisa diperoleh dengan cepat bukan?

Nah, dengan pinjaman tunai ini, Anda bisa memperoleh uang tunai lebih cepat. Apalagi jika mengambil jalur online yang tidak butuh waktu lebih dari sepekan untuk bisa cair.

  1. Kontrakan Tidak Perlu Diagunkan

Bukti kedua bahwa pinjaman tunai non-bank ini menguntungkan adalah tidak perlunya barang agunan berikut syarat lainnya yang fleksibel. Apalagi Anda yang baru ingin merintis usaha kontrakan. Anda tidak mungkin menyerahkan sertifikat tanah untuk mendapat pinjaman sebagai modal untuk membeli bahan bangunan untuk bangunan di atas tanah tersebut.

Keuntungan ini hanya bisa diperoleh jika Anda memperoleh pinjaman dari lembaga non-bank yang tidak mensyaratkan adanya agunan. Termasuk syarat lainnya yang mencakup dokumen umum. Misalnya identitas seperti KTP/SIM dan KK. Sedangkan untuk slip gaji, berhubung Anda sudah pensiun, Anda bisa menyerahkan fotokopi buku tabungan.

Meski memilih untuk tidak meminjam ke bank, tentunya Anda masih tetap memiliki rekening tabungan untuk menerima uang pensiunan bukan? Intinya, semua syarat yang menyertai pinjaman ini sangat mudah Anda penuhi.

  1. Cicilan? No Problem!

Bukti menguntungkan berikutnya yaitu besar cicilan yang bisa dipilih sesuai kemampuan. Dengan uang sewa yang rutin diperoleh per bulan, tentunya Anda bisa menghindari biaya keterlambatan membayar cicilan.

Tambahan lagi, Anda juga bisa melunasi dengan cepat jika memiliki rezeki lebih. Jangan khawatir, untuk pelunasan dipercepat, asalkan Anda bisa memilih pinjaman yang terbaik, maka tidak ada biaya tersebut.

  1. Bisa Menambah Kontrakan

Cicilan lunas? Anda bisa menabungnya untuk menambah jumlah bangunan kontrakan. Selain itu, Anda juga bisa membeli tanah di lokasi strategis seperti dekat perkantoran, kampus, atau pabrik. Potensi mendapat penyewa selalu tinggi di ketiga lokasi tersebut.

Akan tetapi Anda juga perlu memperhitungkan bangunan tersebut siap huni dan bagaimana memasarkannya. Misal, Anda punya tanah dan tabungan hanya cukup untuk membeli bangunan 2 kamar, maka dengan tambahan pinjaman Rp20 juta, bisa menambah 2 kamar. Jika 1 kamar Rp500.000, maka Anda bisa membayar cicilan > Rp1 juta per bulannya.

Nah, untuk masalah pinjaman tunai non-bank ini, Anda bisa mengandalkan KTA Tunaiku. Produk layanan unggulan dari Bank Amar ini bersedia meminjamkan dana segarnya untuk Anda. Apalagi kini layanana dengan moto ‘pinjam cepat mudah’ ini menghadirkan pinjaman dengan plafon 20 juta yang bisa Anda bayar dengan tenor 20 bulan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *